Trisna, Trisna (2025) Analisis Kemampuan Literasi Numerasi Dalam Pembelajaran Matemtika Siswa Kelas III di SD Negeri 3 Kabupaten Sorong. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.
Trisna -148620619246.pdf - Supplemental Material
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan literasi numerasi terhadaphasil belajar matematika siswa kelas III di SD Negeri 3 Kabupaten Sorong. Penelitian inimenggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan subjek penelitian sebanyak empatorang siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes, wawancara, dandokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang memenuhi 3 indikatorkemampuan literasi numerasi dan semua jawaban benar termasuk berkategori tinggi,sedangkan siswa yang memenuhi 1 indikator kemampuan literasi numerasi danjawabannya sebagian besar salah termasuk berkategori rendah. Siswa yang mampumemenuhi 3 indikator kemampuan literasi numerasi juga mengalami kesulitan padapengurangan namun dalam mengerjakan soal dibaca dan dihitung dengan baik, sedangkansiswa yang hanya mampu memenuhi 1 indikator mengalami kesulitan pada penjumlahandan pengurangam dam merasa kesulitan, ragu.
| Item Type: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1) |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Literasi Numerasi, Pembelajaram Matematika |
| Subjects: | 300 ILMU SOSIAL > 372 Pendidikan Dasar |
| Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa Sosial dan Olahraga (FABIO) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Depositing User: | UNIMUDA Administrator Sorong |
| Date Deposited: | 17 Oct 2025 07:06 |
| Last Modified: | 17 Oct 2025 07:06 |
| URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/783 |
