Komunikasi Visual Dalam Meningkatkan Citra Merek Janji Jiwa di Kabupaten Sorong

Fauuzia, Fauzia (2025) Komunikasi Visual Dalam Meningkatkan Citra Merek Janji Jiwa di Kabupaten Sorong. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

[thumbnail of Fauzia-147020121008.pdf] Text
Fauzia-147020121008.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas strategi komunikasi visual yang diterapkan oleh merekJanji Jiwa dalam membentuk dan meningkatkan citra merek di Kabupaten Sorong.Di tengah persaingan industri kedai kopi, elemen visual seperti logo, warna,desain interior, hingga media sosial berperan penting dalam menciptakan identitasmerek yang kuat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptifdengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara mendalam, dandokumentasi. Informan dalam penelitian ini terdiri dari manajer outlet, stafpromosi, dan staf operasional Kopi Janji Jiwa. Hasil penelitian menunjukkanbahwa elemen visual yang konsisten seperti warna hitam, elemen kayu,pencahayaan hangat, dan desain minimalis, mampu menciptakan kesan moderndan elegan. Pelayanan staf yang ramah turut memperkuat persepsi positifkonsumen. Konsistensi visual di media sosial dan outlet menunjukkan komunikasivisual memainkan peran penting dalam membangun citra dan loyalitas merek.

Item Type: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi visual, citra merek, Janji Jiwa, Kabupaten Sorong.
Subjects: 000 KARYA UMUM
Divisions: Fakultas Hukum Sosial Politik (FHISIPOL) > Ilmu Komunikasi
Depositing User: UNIMUDA Administrator Sorong
Date Deposited: 17 Jul 2025 11:25
Last Modified: 17 Jul 2025 11:25
URI: http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/705

Actions (login required)

View Item
View Item