Fauuzia, Fauzia (2025) Komunikasi Visual Dalam Meningkatkan Citra Merek Janji Jiwa di Kabupaten Sorong. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.
![[thumbnail of Fauzia-147020121008.pdf]](http://eprints.unimudasorong.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Fauzia-147020121008.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini membahas strategi komunikasi visual yang diterapkan oleh merekJanji Jiwa dalam membentuk dan meningkatkan citra merek di Kabupaten Sorong.Di tengah persaingan industri kedai kopi, elemen visual seperti logo, warna,desain interior, hingga media sosial berperan penting dalam menciptakan identitasmerek yang kuat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptifdengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara mendalam, dandokumentasi. Informan dalam penelitian ini terdiri dari manajer outlet, stafpromosi, dan staf operasional Kopi Janji Jiwa. Hasil penelitian menunjukkanbahwa elemen visual yang konsisten seperti warna hitam, elemen kayu,pencahayaan hangat, dan desain minimalis, mampu menciptakan kesan moderndan elegan. Pelayanan staf yang ramah turut memperkuat persepsi positifkonsumen. Konsistensi visual di media sosial dan outlet menunjukkan komunikasivisual memainkan peran penting dalam membangun citra dan loyalitas merek.
Item Type: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi visual, citra merek, Janji Jiwa, Kabupaten Sorong. |
Subjects: | 000 KARYA UMUM |
Divisions: | Fakultas Hukum Sosial Politik (FHISIPOL) > Ilmu Komunikasi |
Depositing User: | UNIMUDA Administrator Sorong |
Date Deposited: | 17 Jul 2025 11:25 |
Last Modified: | 17 Jul 2025 11:25 |
URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/705 |