Analisis Motivasi Belajar Terhadap Pembelajaran Matematika Kelas V di SD Inpres 62 Kabupaten Sorong

Ismi, Ismi (2025) Analisis Motivasi Belajar Terhadap Pembelajaran Matematika Kelas V di SD Inpres 62 Kabupaten Sorong. S1 thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN MUHAMMADIYAH SORONG.

[thumbnail of Ismi -148620621065.pdf] Text
Ismi -148620621065.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Abstrak : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis motivasi belajar siswa dalam pembelajaran matematika di kelas v SD Inpres 62 Kabupaten Sorong. Motivasi belajar merupakan faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan siswa dalam mencapai tujuan akademik. Dalam konteks ini, penulis mengidentifikasi berbagai aspek yang dapat mempengaruhi motivasi belajar siswa , termasuk harapan dan cita-cita akademik mereka, penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengumpulan data melalui wawancara dan observasi, siswa kelas v menjadi subjek penelitian dan data yang diperoleh dianalisis untuk menentukan pola-pola motivasi yang ada, Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa yang memiliki harapan dan cita-cita akademik yang jelas lebih termotivasi untuk belajar, Pesan motivasi dari orang tua juga berperan penting dalam membangkitkan semangat belajar siswa. Penelitian ini menyimpulkan bahwa motivasi belajar yang tinggi dapat berkontribusi pada peningkatan prestasi akademik siswa.

Item Type: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1)
Uncontrolled Keywords: Motivasi Belajar, Pembelajaran Matematika, Prestasi Akademik
Subjects: 300 ILMU SOSIAL > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa Sosial dan Olahraga (FABIO) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: pustakawan UNIMUDA
Date Deposited: 16 Jul 2025 13:35
Last Modified: 16 Jul 2025 13:35
URI: http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item
View Item