Dimara, Assael (2025) Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V SD YPK Maranatha Yensner. S1 thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN MUHAMMADIYAH SORONG.
![[thumbnail of Assael Dimara - RPL12386206006.pdf]](http://eprints.unimudasorong.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Assael Dimara - RPL12386206006.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.
Download (1MB)
Abstract
Assael Dimara / RPL12386206006/PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS V SD YPK MARANATHA YENSNER.Skripsi. Fakultas Pendidikan Bahasa Sosial, Olahraga. Universitas Pendidikan Muhammadiyah ( UNIMUDA ) Sorong. Juni 2025. Jenis Penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa pada Pembelajaran IPS Kelas V SD YPK Maranatha Yensner. Jenis Penenlitian ini, merupakan penelitian Eksperimen. Eksperimen merupakan cara praktis untuk mempelajari sesuatu dengan cara mengubah-ubah kondisi dan mengamati pengaruhnya terhadap hal lain. Desain penelitian yang digunakan yaitu Pre Test. Penelitian ini akan dilaksanakan di kelas V SD YPK Maranatha Yensner pada tanggal 13 – 18 November 2024. Populasi penelitian ini berjumlah 6 orang siswa, Sempel yaitu siswa kelas V dengan berjumlah sempel 6 orang siswa, berdasarkan uji kolerasi perhitungan menggunakan uji t, maka perhitungan nilai kondisi awal memiliki mean 60.00. apabila nilai t hitung < t tabel atau sig > 0,05 maka H1 ditolak dan H0 diterima yang berarti model pembelajaran memiliki hasil yang lebih baik terhadap motivasi belajar siswa kelas V SD YPK Maranatha Yensner Kabupaten Raja Ampat.
Item Type: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Problem Based Learning Terhadap Motivasi Belajar Siswa |
Subjects: | 300 ILMU SOSIAL > 372 Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa Sosial dan Olahraga (FABIO) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | pustakawan UNIMUDA |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 13:22 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 13:22 |
URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/693 |