Arifai, Luvnaya Nazhwa and Kumoro, Annisa Rosida Salsabila and Sismar, Andi and Sudirman, Sudirman and Anwar, Vebby and Irwan, Andi and Pahmi, Pahmi (2024) Analisis Peningkatan Produk Tabungan Pt Bank Mega Di Sorong Papua Barat. Jurnal Akuntansi, 10 (1). pp. 90-107. ISSN 2723-1070
![[thumbnail of Luvnaya,annisa,sismar,sdirman,vebby,irwan,pahmi.pdf]](http://eprints.unimudasorong.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Luvnaya,annisa,sismar,sdirman,vebby,irwan,pahmi.pdf - Published Version
Download (276kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi produk tabungan dan untukmengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat meningkatkan peningkatan produk tabungan pada PT. BankMega di Kota Sorong, Papua. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metodesurvei dengan menyebarkan kuisioner dalam bentuk kuisioner. Teknik pengumpulan datanya dengan melakukansurvei dan menyebarkan kuesioner kepada nasabah Bank Mega di Kota Sorong. Sampel dalam penelitian iniadalah seluruh nasabah Bank Mega di Kota Sorong. Penelitian ini menggunakan analisis regresi bergandaSPSS Versi 26. Penelitian ini untuk menguji dan menguji apakah terdapat hubungan antara produk, promosi,pelayanan dengan peningkatan pemasaran produk tabungan pada Bank Mega di Kota Sorong. Berdasarkanhasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang mempengaruhi peningkatan produk tabungan adalah produkitu sendiri, promosi dan pelayanan, dan ketika produk bervariasi sesuai keinginan nasabah maka permintaanterhadap produk tabungan meningkat. Begitu pula ketika promosi gencar dilakukan dan pelayanan nasabahditingkatkan, maka permintaan akan tabungan pun meningkat. meningkatkan. Hal ini diperkuat dengan hasil ujisignifikansi baik secara parsial maupun simultan menunjukkan bahwa faktor-faktor yang mempengaruhi yaituproduk, promosi dan pelayanan mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap peningkatan produktabungan pada Bank Mega di Kota Sorong Papua.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan; Produk; Promosi; Melayani; Tabungan |
Subjects: | 600 TEKNOLOGI, ILMU TERAPAN > 650 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan, Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Humaniora (FEBIRA) > Manajemen |
Depositing User: | UNIMUDA Administrator Sorong |
Date Deposited: | 07 Jul 2025 13:24 |
Last Modified: | 07 Jul 2025 13:24 |
URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/651 |