Pengaruh Latihan Variasi Terhadap Kemampuan Pasing Atas Permainan Bola Voli Siswa SMA Negeri 2 Kota Sorong

Way, Serly (2025) Pengaruh Latihan Variasi Terhadap Kemampuan Pasing Atas Permainan Bola Voli Siswa SMA Negeri 2 Kota Sorong. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

[thumbnail of Serly Way-148520120042.pdf] Text
Serly Way-148520120042.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Passing atas adalah cara memainkan bola didepan atas dahi dengan menggunakankedua jari-jari tangan. Teknik passing atas dapat ditingkatkan dengan suatumetode latihan yakni variasi latihan. Sehingga dengan penerapan latihan inidiharapkan dapat meningkatkan kualitas permainan siswa menjadi lebih baik dantentunya dengan penguasaam teknik dasar bolavoli khususnya passing atas yangbaik maka prestasi olahraga bolavoli juga dapat diraih. Tujuan dalam penelitianini adalah sebagai berikut : Untuk mengetahui pengaruh latihan variasi terhadapkemampuan Passing Atas permainan bola voli siswa extrakurikuler SMA Negeri2 Kota SorongBerdasarkan hasil analisis data, deskripsi, pengujian hasil penelitian, danpembahasan dapat diambil kesimpulan, menunjukan bahwa perhitungan diatasnilai pretest memiliki mean 26,46 sedangkan posttest memiliki mean 36.13 dan t tabel = 4,662 sedangkan t hitung= 6,708. Sehingga t hitung > t tabel dan nilaisignifikansinya 0,00 < 0,05. Maka H0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwaada pengaruh signifikan ada hubungan yang signifikan antara latihan variasidengan kemampuan passing atas pada siswa Kelas XI SMA Negeri 2 KotaSorong.

Item Type: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1)
Uncontrolled Keywords: Latihan Variasi, Kemampuan Passing Atas, Bola Voli.
Subjects: 700 KESENIAN DAN REKREASI > 796 Atletik dan Olahraga Luar Ruangan > 796.325 Voli
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa Sosial dan Olahraga (FABIO) > Pendidikan Jasmani (PENJAS)
Depositing User: UNIMUDA Administrator Sorong
Date Deposited: 27 Apr 2025 06:25
Last Modified: 27 Apr 2025 06:25
URI: http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/584

Actions (login required)

View Item
View Item