Salamor, Cindy Claudy (2024) Penerapan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Project Based Learning (PJBL) Materi Bagian-Bagian Tumbuhan Terhadap Hasil Belajar Ipas Siswa Kelas IV SD YPK Inamo Kabupaten Sorong. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.
![[thumbnail of Cindy Claudy Salamor-148620620092.pdf]](http://eprints.unimudasorong.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Cindy Claudy Salamor-148620620092.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaranIPAS melalui LKPD berbasis Project based learning. Metode yang digunakanpre-eksperimen. Desain penelitian yang akan digunakan pada penelitian ini adalahDesain one-group pretest-posttes. Instrument pengumpulan data dilakukanmenggunakan tes berupa soal mata pelajaran IPAS yang terdiri dari pilihan gandadan Lembar observasi keterlaksanaan aktivitas siswa. Berdasarkan uji hasil belajarterhadap soal pretest dan posttest pada siswa menggunakan software Statistik,metode Cronbach’s Alpha sebesar 0,922 dan 0,935 lebih besar dari Alpha 0,6.Hasil penelitian ini yaitu terdapat pengaruh baik terhadap hasil belajar siswaketika menggunakan LKPD berbasis PJBL
Item Type: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lembar kerja peserta didik berbasis project based learning. Hasil belajar. |
Subjects: | 300 ILMU SOSIAL > 372 Pendidikan Dasar |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa Sosial dan Olahraga (FABIO) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | UNIMUDA Administrator Sorong |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 11:20 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 11:20 |
URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/575 |