Raubun, Umi Fitria (2022) PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP IMPLEMENTASI ASISTENSI MENGAJAR PROGRAM MBKM DI PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI UNIVERSITAS PENDIDIKAN MUHAMMADIYAH (UNIMUDA) SORONG. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.
![[thumbnail of Umi Fitria Raubun-14820518071.pdf]](http://eprints.unimudasorong.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Umi Fitria Raubun-14820518071.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitia ini bertujuan untuk mengetahuai Bagaimana Persepsi dari Mahasiswa
Program Studi Pendidikan Biologi sebagai bagian yang telah mengikuti program
merdeka belajar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah
metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah seluruh
mahasiswa Prodi Pendidikan Biologi Universitas Pendidikan Muhammadiyah
(UNIMUDA) Sorong yang berjumlah 138 Mahasiswa. Dan Pengumpulan subjek
diambil peneliti hanya fokus pada mahasiswa prodi pendidikan biologi adapun
jumlah subjek yang diambil oleh peneliti setengah dari jumlah subjek yaitu sekitar
20 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan pengisian kuisioner
dan wawancara dilakukan pada beberapa mahasiswa mengenai Persepsi
Mahasiswa terhadap Implementasi Asistensi Mengajar Program MBKM di Prodi
Pendidikan Biologi secara keseluruhan memperoleh hasil dengan kategori kurang
baik. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu mahasiswa telah terima informasi dan
mengetahui program ini dan sangat baik untuk berkontribusi. Namun demikian,
sistem informasi program ini masih perlu di perbaiki untuk memberikan akses
yang baik bagi mahasiswa.
Item Type: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ersepsi Mahasiswa. Asistensi Mengajar. Program MBKM. Prodi Biologi. Universitas Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong. |
Subjects: | 500 ILMU MURNI > 570 Biologi, Ilmu Hayat > 570.7 Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Eksakta (FEKSA) > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | UNIMUDA Administrator Sorong |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 12:07 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 12:07 |
URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/557 |