Tehuayo, Maria Novalina (2022) IDENTIFIKASI STRUKTUR MORFOLOGI TUMBUHAN MATOA(Pometia pinnata) DI LINGKUNGAN KAMPUS UNIVERSITAS PENDIDIKAN MUHAMMADIYAH (UNIMUDA) SORONG. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.
![[thumbnail of Maria Novaliana Tehuayo-148420518037.pdf]](http://eprints.unimudasorong.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Maria Novaliana Tehuayo-148420518037.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengidentifikasi morfologi tumbuhan matoa(Pometia pinnata) di lingkungan Kampus Universitas Muhammadiyah(UNIMUDA) Sorong penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptifdengan pendekatan kualitatif. Analisis data yang digunakan pada penelitian iniadalah analisis deskriptif pada tumbuhan matoa. Hasil penelitian di LingkunganKampus Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong yaitu,tumbuhan matoa yang terdapat di Lingkuangan Kampus (UNIMUDA) Sorongmemiliki warna daun (merah cerah, hijau), bentuk (majemuk), ukuran (2-8 cm),tepi (berombak) dan permukaan daun halus. Batang matoa memiliki warna(coklat, keputih-putihan), bentuk (silindris/tegak). Permukaan batang kasar. Akarmatoa memilki warna akar (coklat), bentuk akar (tunggang), dan permukaan akarkasar. Buah matoa memiliki warna (hijau, merah, kehitaman), bentuk buah(bulat), permukaan buah halus dan kasar. Bunga matoa memiliki warna (merah,hijau dan kuning), bentuk (majemuk), permukaan bunga halus. Biji matoamemmiliki warna yaitu (coklat kehitaman dan coklat muda), bentuk biji (bulat)dan permukaan biji kasar.
Item Type: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Identifikasi, Morfologi, Tumbuhan Matoa, UNIMUDA Sorong |
Subjects: | 500 ILMU MURNI > 570 Biologi, Ilmu Hayat > 570.7 Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Eksakta (FEKSA) > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | UNIMUDA Administrator Sorong |
Date Deposited: | 20 Jan 2025 11:26 |
Last Modified: | 20 Jan 2025 11:26 |
URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/552 |