Waa, Yulce (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBLI) Terhadap hasil Belajar pada meteri Pembelajaran Ekosistem di SMP Muhammadiyah Aimas Kabupaten Sorong. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.
Yulce Waa-148420520037.pdf
Download (4MB)
Abstract
Tujuan Penelitian Berdasarkan rumusan masalah diatas, maka tujuan yang ingin dicapaidalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajara ProblemBased Learning Terhadap Hasil Belajar Pada Materi Pelajaran Ekosistem di SMPMuhammadiyah Aimas Kabupaten Sorong. metode Penelitian merupakan faktorpenting yang sangat menentukan hasil penelitian. Seorang peneliti terlebih dahulu harusbetul- betul memahami prosedur penelitian yang akan dilaksanakan, sehinggapenelitiannya akan berjalan dengan lancar. Sesuai dengan hal itu, dalam melaksanakanpenelitian diperlukan metode tertentu.Metode penelitian memberikan garis yang cermatdan mengajukan syarat-syarat yang benar, maksudnya adalah untuk menjaga agarpengetahuan yang dicapai dari suatu penelitian dapat mempunyai harga ilmiah setinggi-tingginya.Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah Problem Bases Learning .Model adalah suatu kegiatan untuk meneliti suatu gejala yang dinamakan latihan atauperlakuan. Dasar penggunaan medel adalah kegiatan yang diawali dengan memberikanperlakuan terhadap subyek dan diakhiri dengan tes untuk menguji kebenarannya.
Item Type: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning (PBL), Hasil Belajar siswa, Lembar Observasi Aktivitas |
Subjects: | 500 ILMU MURNI > 570 Biologi, Ilmu Hayat > 570.7 Pendidikan Biologi |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Eksakta (FEKSA) > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | UNIMUDA Administrator Sorong |
Date Deposited: | 11 Jan 2025 12:31 |
Last Modified: | 11 Jan 2025 12:31 |
URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/501 |