Analisis Strategi Guru Dalam Mempengaruhimotivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV SD Inpres 54 Kabupaten Sorong

Safitri, Mita Yuliana (2024) Analisis Strategi Guru Dalam Mempengaruhimotivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di Kelas IV SD Inpres 54 Kabupaten Sorong. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

[thumbnail of Mita Yuliana Safitri-148620619026.pdf] Text
Mita Yuliana Safitri-148620619026.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi yang digunakan oleh guru
dalam mempengaruhi motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa
Indonesia di kelas IV SD Inpres 54 Kabupaten Sorong. Metode penelitian yang
digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik observasi dan wawancara
untuk menggali informasi mengenai pendekatan yang diterapkan oleh guru serta
dampaknya terhadap motivasi siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru
menggunakan berbagai strategi seperti pendekatan personal, menggunakan
metode pembelajaran yang bervariasi, serta pemberian umpan balik positif dan
penghargaan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan strategi yang tepat
oleh guru berperan penting dalam membangun motivasi belajar siswa di sekolah.

Item Type: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Guru, Motivasi Belajar
Subjects: 300 ILMU SOSIAL > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa Sosial dan Olahraga (FABIO) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: UNIMUDA Administrator Sorong
Date Deposited: 08 Jan 2025 12:05
Last Modified: 08 Jan 2025 12:05
URI: http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/461

Actions (login required)

View Item
View Item