Pengaruh Penggunaan Media Big Book Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Peserta Didik Kelas 1 SD Inpres 16 Kabupaten Sorong

Haryanti, Dwi (2024) Pengaruh Penggunaan Media Big Book Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Peserta Didik Kelas 1 SD Inpres 16 Kabupaten Sorong. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

[thumbnail of DWI HARYANTI - 148620620093.pdf] Text
DWI HARYANTI - 148620620093.pdf - Supplemental Material

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari media Big Book terhadapkemampuan membaca permulaan peserta didik kelas I SD Inpres 16 KabupatenSorong. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni penelitiankuantitatif dengan menggunakan desain penelitian pre eksperimental Design.Populasi dalam penelitian adalah peserta didik dari kelas 1 yang berjumlah 38peserta didik. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian iniadalah observasi dan tes (Pre-Test dan Post-Test). Analisis data yang digunakandalam penelitian ini adalah dengan melakukan beberapa uji yaitu: 1. Uji Validasi,2. Uji Reabilitas, 3. Uji Normalitas, 4. Uji T-test. Untuk mengetahui hasil ujitersebut peneliti menghitung hasil peserta didik dengan menggunakan aplikasiIBM SPSS V 29.0 Statistic For Windows. Kesimpulan dari penelitian ini adalahterdapat pengaruh media Big Book terhadap kemampuan membaca permulaanpeserta didik kelas I SD Inpres 16 Kabupaten Sorong.

Item Type: Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1)
Uncontrolled Keywords: Media Big Book , Kemampuan Membaca Permulaan
Subjects: 300 ILMU SOSIAL > 370 Pendidikan > 370.7 Pendidikan Ilmu Kependidikan > 370.72 Riset Penelitian Ilmu Pendidikan, Riset Penelitian Pendidikan
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa Sosial dan Olahraga (FABIO) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Depositing User: UNIMUDA Administrator Sorong
Date Deposited: 27 Sep 2024 00:44
Last Modified: 27 Sep 2024 00:44
URI: http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/391

Actions (login required)

View Item
View Item