Haryanti, Dwi (2024) Pengaruh Penggunaan Media Big Book Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Peserta Didik Kelas 1 SD Inpres 16 Kabupaten Sorong. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.
DWI HARYANTI - 148620620093.pdf - Supplemental Material
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari media Big Book terhadapkemampuan membaca permulaan peserta didik kelas I SD Inpres 16 KabupatenSorong. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni penelitiankuantitatif dengan menggunakan desain penelitian pre eksperimental Design.Populasi dalam penelitian adalah peserta didik dari kelas 1 yang berjumlah 38peserta didik. Instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian iniadalah observasi dan tes (Pre-Test dan Post-Test). Analisis data yang digunakandalam penelitian ini adalah dengan melakukan beberapa uji yaitu: 1. Uji Validasi,2. Uji Reabilitas, 3. Uji Normalitas, 4. Uji T-test. Untuk mengetahui hasil ujitersebut peneliti menghitung hasil peserta didik dengan menggunakan aplikasiIBM SPSS V 29.0 Statistic For Windows. Kesimpulan dari penelitian ini adalahterdapat pengaruh media Big Book terhadap kemampuan membaca permulaanpeserta didik kelas I SD Inpres 16 Kabupaten Sorong.
Item Type: | Skripsi/Tesis/Disertasi/Laporan D3 (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Big Book , Kemampuan Membaca Permulaan |
Subjects: | 300 ILMU SOSIAL > 370 Pendidikan > 370.7 Pendidikan Ilmu Kependidikan > 370.72 Riset Penelitian Ilmu Pendidikan, Riset Penelitian Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa Sosial dan Olahraga (FABIO) > Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Depositing User: | UNIMUDA Administrator Sorong |
Date Deposited: | 27 Sep 2024 00:44 |
Last Modified: | 27 Sep 2024 00:44 |
URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/391 |