Pahmi, Pahmi (2024) Kualitas Produk dan Harga Mempengaruhi Minat Beli Masyarakat. PT.Nas Media Indonesia, Makassar. ISBN 978-623-155-590-8
![[thumbnail of e-Book_Pahmi.pdf]](http://eprints.unimudasorong.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
e-Book_Pahmi.pdf - Submitted Version
Download (2MB)
Abstract
Berdasarkan tingkat kehidupan masyarakat yang semakin meningkat, Maka kebutuhan masyarakat terhadap barang juga akan semakin meningkat. Hal ini membawa pengaruh terhadap perilaku mereka dalam memilih barang yang akan mereka beli ataupun yang mereka anggap paling sesuai dan benar-benar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka (Ruslan dkk, 2023). Produk yang berkualitas dengan harga bersaing merupakan kunci utama dalam memerangkan persaingan, yang pada akhirnya akan dapat (Rahmi, 2018) memberikan nilai kepuasan yang lebih tinggi kepada konsumen, konsumen kini memiliki tuntutan nilai yang jauh lebih besar dan beragam karena dihadapkan pada berbagai pilihan berupa barang maupun jasa yang dapat mereka beli (Karim, 2019). Dalam hal ini perusahaan yang cerdas akan mencoba memahami sepenuhnya proses pengambilan keputusan konsumen. Konsumen, semua pengalaman merekan dalam belajar, memilih, bahkan dalam menggunakan produk.
Kualitas harus diukur melalui sudut pandang konsumen terhadap kualitas produk itu sendiri, sehingga selera konsumen disini sangat berpengaruh, jadi dalam mengelola kualitas suatu produk harus sesuai dengan kegunaan yang diinginkan oleh konsumen. Dalam hal ini yang penting adalah menjaga kosistensi dari output produk pada tingkat kualitas yang diinginkan dan diharapkan konsumen (Karim dkk, 2023). Kualitas produk merupakan kemampuan suatu produk untuk melakukan fungsinya.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk,Harga, Minat Beli |
Subjects: | 600 TEKNOLOGI, ILMU TERAPAN > 650 Manajemen dan Ilmu yang Berkaitan, Bisnis |
Divisions: | Fakultas Ekonomi, Bisnis dan Humaniora (FEBIRA) > Manajemen |
Depositing User: | UNIMUDA Administrator Sorong |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 07:09 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 07:39 |
URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/279 |