Tenau, Aplena (2022) Analisis Aktualisasi Nilai Keadilan Untuk Optimalisasi Layanan Bimbingan Konseling Dalam Meningkatkan Kedisplinan Siswa di SMP Negeri 11 Aimas Kabupaten Sorong. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.
TA-Aplena Tenau-148720518011.pdf
Download (1MB)
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini Bagaimana aktualisasi nilai keadilan untukobtimalisasi layanan bimbingan konseling dalam meningkatkan kedisiplinan Siswadi SMP Negeri 11 Aimas Kabupaten Sorong, di Analisis Aktualisasi NilaiKeadilan Untuk Optimalisasi Layanan Bimbingan Konseling DalamMeningkatkan Kedisplinan Siswa di Smp Negeri 11 Aimas Kabupaten Sorong,Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengetahui layanan bimbingankonseling pada kedisiplinan siswa di Smp Negeri 11 Aimas Kabupaten Sorong.Jenis penelitian adalah jenis penelitian lapangan (field research) denganpendekatan kualitatif, yaitu suatu proses penelitian yang menghasilkan datadeskriptif baik berupa tulisan atau ungkapan atau berupa gambar yang di perolehlangsung dari lapangan atau wilayah penelitian. Teknik pengumpulan dataobservasi, wawancara dan dokumentasi denggan mengunakan alat dan bahan.Berdasarkan hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa layanan bimbingandan konseling pada kedisplinan siswa di Smp Negeri 11 Aimas Kabupaten Sorong,Mengenai layanan informasi yang diberikan dalam meningkatkan kedisplinanbelajar siswa ini guru BK mengatakan “Informasi tentang cara belajar kamiberikan agar siswa dapat memanfaatkan waktu yang seefisien dan siswa tidak akanmengalami masalah tentang cara belajar yang tepat. Layanan ini kami berikankepada siswa secara menyeluruh dari kelas VII, VIII dan IX.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Bimbingan Konseling Dalam Meningkatkan Kedisplinan Siswa |
Subjects: | 300 ILMU SOSIAL |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa Sosial dan Olahraga (FABIO) > Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) |
Depositing User: | UNIMUDA Administrator Sorong |
Date Deposited: | 16 Mar 2024 10:23 |
Last Modified: | 16 Mar 2024 10:23 |
URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/269 |