Yesnath, Ema (2023) Penerapan Permainan Media Gambar Untuk Pengenalan Bilangan pada Anak Kelompok B di TK Oikumene Kabupaten Sorong. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.
Ema Yesnath.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
dapun tujuan penelitian ini adalah. Bagaimana penerapan media gambar untukpengenalan bilangan pada anak kelompok B di TK Oikumene Kabupaten Sorong.Metode penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif, karena penelitian ini akanmenkaji lebih mendalam mengenai aktifitas pembelajaran peserta didik anak usia dinidengan pendekatan konsep pengenalan bilangan dengan media gambarHasil peneliian ini menunjukkan bahwa penerapan media gambar untuk pengenalanbilangan pada anak kelompok B, mendapatkan hasil hasil yang baik, untukpengenalan bilangan terlihat anak sudah mampu mengenal bentuk-bentuk bilangandengan baik, anak juga sudah mampu membedakan kelompok bilangan sepertibilangan satuan dan bilangan puluhan, anak juga sudah mampu menghubungkanbilangan dengan benda-benda yang ditunjuk, melalui media gambar ini jugameningkatkatkan kreativitas anak. Hal ini juga terlihat dari hasil observasi darijumlah 15 anak, terdapat 13 anak pada kategori berlkembang sangat baik (BSB) dan 2oarng anak pada kategori berkembang sesuai harapan (BSH) dengan indikator bahwaanak sudah mampu mengenal dan menyebut bentuk bilangan, anak juga sudahmampu berhitung bilangan denga menhubungkan atau menhitung jumlah benda, sertaanak terlihat sangat kreatif dalam hal menghubungakan gambar dengan bentuk-bentuk bilangan dengan baik.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Gambar, Pengenalan Bilangan |
Subjects: | 300 ILMU SOSIAL > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa Sosial dan Olahraga (FABIO) > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD) |
Depositing User: | UNIMUDA Administrator Sorong |
Date Deposited: | 23 Dec 2023 10:40 |
Last Modified: | 23 Dec 2023 10:40 |
URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/221 |