PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA KELAS IX SMP MUHAMMAHDIYAH AIMAS KABUPATEN SORONG

Derek kalilago, Derek (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA PADA KELAS IX SMP MUHAMMAHDIYAH AIMAS KABUPATEN SORONG. S1 thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

[thumbnail of TA-Derek Kalilago-148420519051.pdf] Text
TA-Derek Kalilago-148420519051.pdf

Download (7MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajarankomperatif tipe Taems Games Turnamen TGT,terhadap hasil belajar siswa padamata pelajaran Biologi metode yang di gunakan adalah metode kuasi eksperimendalam penelitian ini yang menjadi supjek penelitian adalah kelas VIII3 dan kelasVIII2 Biologi sebagai kelas eksperimen dengan menggunakan modelpembelajaran Teams Games Turnamen TGT dan kelas VIII2 sebagai kelas kontroldengan mengunakan metode puzzle instrumen yang digunakan adalah tes hasilbelajar soal tes hasil belajar sebanyak,25 soal berbentuk pilihan ganda dan setelahmelalui proses uji validitas terhadap 25 soal yang valid dengan leabilitas 0,79 dantermasuk kategori tinggi atau dengan kata lain instrumen ini layak di gunakandalam penelitian,teknik ananlisis data menggunakan metode statistik uji,’’t’’ ujibeda untuk menguji hipotesis pegertian di lakukan konsultasi pada tabel distribusi‘’t’’ pada taraf signifikasi 0,05%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300 ILMU SOSIAL > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Pendidikan Eksakta (FEKSA) > Pendidikan Biologi
Depositing User: UNIMUDA Administrator Sorong
Date Deposited: 15 Dec 2023 11:36
Last Modified: 15 Dec 2023 11:36
URI: http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/213

Actions (login required)

View Item
View Item