PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL SISWA KELAS X IPA II SMAN 5 KAB SORONG

Irene blesia, Iren PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL SISWA KELAS X IPA II SMAN 5 KAB SORONG. ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Model pembelajaran Discovery learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Terhadap Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Kabupaten Sorong. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantit.

[thumbnail of JURNAL fanty.docx] Text
JURNAL fanty.docx

Download (50kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Model pembelajaran Discovery learning Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Terhadap Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Kabupaten Sorong. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan mengunakan penelitian Quasy Experiment /eksperimen semu. umlah peserta didik dalam penelitian ini 20 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yaitu uji validasi dari dua validator berdasarkan kriteria validasi dan uji menggunakan SPSS, maka dapat di simpulkan bahwa instrument tes cukup valid kemudian hasil nilai uji reliabilitas mengunakan Cronbach's Alpha memiliki nilai = 0,754 dan menggunakan uji prasyarat yaitu uji normalitas hasil nilai uji Normalitas menggunakan Kolmogorov-Smirnov yaitu = 0,294 ini artinya bahwa data penelitian tersebut berdistribusi normal, sebelum menggunakan uji paired sample t test. Dengan hasil uji Paired Samples Test pada kelas MIA II = < 0,001 < 0,01 ini artinya bahwa data penelitian tersebut terdapat pengaruh model pembelajaran Discovery learning terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Terhadap Siswa Kelas X SMA Negeri 5 Kabupaten Sorong.

Item Type: Article
Subjects: 000 KARYA UMUM > 001 Pengetahuan
Depositing User: Users 14 not found.
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:05
Last Modified: 24 Aug 2023 04:05
URI: http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/82

Actions (login required)

View Item
View Item