Rizkila, Radin Peran Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Kedisiplinan SiswaMadrasah Aliyah Roudlotul Khuffadz. Peran Tingkat Pendidikan Orang Tua Terhadap Kedisiplinan SiswaMadrasah Aliyah Roudlotul Khuffadz. (Unpublished)
Radin Rizkila.pdf
Download (526kB)
Abstract
Lingkungan keluarga (orang tua) merupakan pusat pendidikan pertama dan utama bagi seorang anak. Keluargamerupakan proses penentu dalam keberhasilan belajar. Orang tua sebagai pendidik pertama karena orang tualahyang pertama mendidik anaknya sejak dan sebagai pendidik utama karena pendidikan yang diberikan orang tuamerupakan dasar dan sangat menentukan perkembangan anak selanjutnya. Berdasarkan latar belakang masalahyang telah di uraikan di atas, maka peneliti dapat merumuskan masalah sebagai berikut.Bagaimana peran tingkatpendidikan orang tua terhadap kedisiplinan anak di Madrasah Aliyah Roudlotul Khuffadz Bagaimana dampakpendidikan orang tua terhadap kedisiplinan anak di Madrasah Aliyah Roudlotul Khuffadz. Berdasarkan rumusanmasalah yang telah di kemukakan di atas, maka penelitian ini bertujuan untuk. Mengetahui peran tingkatpendidikan orang tua terhadap kedisiplinan anak di Madrasah Aliyah Roudlotul Khuffadz. Mengetahui Dampakpendidikan orang tua terhadap kedisiplinan anak di Madrasah Aliyah Roudlotul Khuffadz.Bentuk penelitian iniakan mampu mengungkapkan berbagai informasi kualitatif dengan deskriptif yang mampu memberikan gambaranrealitas sosial sebagaimana adanya dan relatif utuh. dalam penelitian ini yang menjadi subjek penelitian adalahorang tua ddan siswa/anak di madrasah aliyah roudlotul khuffadz yang berjumla 4 anak dan 4 orang tua. sedangkanyang menjadi objek adalah orang tua peran pendidikan orang tua terhadap kedisiplinan anak di madrasah aliyahroudlotuk khuffadz. metode pengumpulan data yang saya gunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasiteknik analisis data menggunakanlangka langka reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulanSetelahpenulis membahas, meneliti dan menganalisis hasil-hasil peneliti sebagaimana yang telah di rencanakan, makapenulis dapat menyimpulkan beberapa hal sebagai berikut tentang peran pendidikan orang tua terhadapkedisiplinan. Peran pendidikan orang tua terhadap kedisiplinan anak yaitu dengan mendidik anak sejak kecil,menanamkan nilai-nilai pendidikan agama dan norma norma. Juga menyekolakan anak agar mendapatkan nilaipengetahuan yang lebih terutama pada pembentukan kedisiplinan. Pengaruh orang tua dalam pembentukankedisiplinan antara lain melalui sikap keteladanan, sikap, pembiasaan, kedisiplinannasihat, reward dan punishment
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peran Orang Tua, Pendidikan, Anak Usia Remaja |
Subjects: | 300 ILMU SOSIAL |
Divisions: | Fakultas Pendidikan Bahasa Sosial dan Olahraga (FABIO) > Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) |
Depositing User: | UNIMUDA Administrator Sorong |
Date Deposited: | 04 Dec 2024 11:26 |
Last Modified: | 04 Dec 2024 11:26 |
URI: | http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/441 |