PENERAPAN MODEL INQUIRY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X DI MA INTEGRAL HIDAYATULLAH KABUPATEN SORONG

Mujahidah, Mahiroh (2023) PENERAPAN MODEL INQUIRY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X DI MA INTEGRAL HIDAYATULLAH KABUPATEN SORONG. Lainnya thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

[thumbnail of TA-Mahiroh Mujahidah-148420519063.pdf] Text
TA-Mahiroh Mujahidah-148420519063.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar siswa pada mata pelajaranbiologi melalui penerapan model inquiry learning. Metode yang digunakan dalampenelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian quasieksperimen. Desain penelitian yang akan digunakan pada penelitian ini adalahDesain Times Series. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X di MA IntegralHidayatullah Kabupaten Sorong yang berjumlah 12 siswa. Instrumentpengumpulan data dilakukan menggunakan tes berupa soal mata pelajaran biologiyang terdiri dari pilihan ganda dan essay. Kesimpulan penelitian ini yaitu terdapatpengaruh baik terhadap hasil belajar siswa ketika menggunakan modelpembelajaran inquiry learning.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Uncontrolled Keywords: Model Inquiry Learning. Hasil Belajar. Mata Pelajaran Biologi. MA Integral Hidayatullah Kabupaten Sorong
Subjects: 500 ILMU MURNI > 570 Biologi, Ilmu Hayat
Divisions: Fakultas Pendidikan Eksakta (FEKSA) > Pendidikan Biologi
Depositing User: UNIMUDA Administrator Sorong
Date Deposited: 09 Dec 2023 07:26
Last Modified: 09 Dec 2023 07:26
URI: http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/131

Actions (login required)

View Item
View Item