Rancang Bangun Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Pada SMK Muhammadiyah Salawati Berbasis Website Menggunakan Metode Waterfall

Anggun Melati, Lady (2023) Rancang Bangun Sistem Informasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Pada SMK Muhammadiyah Salawati Berbasis Website Menggunakan Metode Waterfall. Lainnya thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

[thumbnail of TA-Lady Anggun Melati-48320719045.pdf] Text
TA-Lady Anggun Melati-48320719045.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan perangkat lunak Sistem InformasiPenerimaan Peserta Didik Baru Berbasis Web dengan PHP dan SQL yang mampumengelola pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru yaitu pendaftaran,pengumuman, dan informasi sekolah. Pada penelitian ini juga ditentukan tingkatkelayakan perangkat lunak yang telah dibuat. Jenis penelitian ini adalah Researchand Development. Metode pengembangan perangkat lunak menggunakanWaterfall Model. Skala pengukuran yang digunakan untuk penelitian ini adalahSkala Likert. Pengujian instrumen dilakukan melalui uji validitas oleh ahli.Teknik pengumpulan data pada penelitian menggunakan wawancara, kuesionerdan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptifkuantitatif. Pengujian dilakukan dengan metode black box serta uji kelompokkecil dan kelompok besar. Hasil dari penelitian ini sebagai berikut: (1) sisteminformasi penerimaan peserta didik baru berbasis website dikembangkan denganmenggunakan PHP, MySQL, HTML dan CSS. (2) Hasil pengujian aspekkelayakan mendapatkan nilai 91.3% dengan hasil Sangat Layak

Item Type: Thesis (Lainnya)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Peserta Didik Baru, Berbasis Web, PHP, SQL
Subjects: 000 KARYA UMUM
Divisions: Fakultas Pendidikan Eksakta (FEKSA) > Pendidikan Teknologi Informasi
Depositing User: UNIMUDA Administrator Sorong
Date Deposited: 09 Dec 2023 07:09
Last Modified: 09 Dec 2023 07:09
URI: http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/129

Actions (login required)

View Item
View Item