Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Kelas VII materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV)

Handayani, Ike (2023) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa SMP Kelas VII materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Lainnya thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

[thumbnail of TA-Ike Handayani-148420219016.pdf] Text
TA-Ike Handayani-148420219016.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dalam penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikankemampuan berpikir kritis matematis siswa untuk pemecahan soal sistempersamaan linear dua variabel (SPLDV). Teknik pengumpulan data dengan carates tertulis, wawancara, dokumen dan dokumentasi. Teknik analisis data yangdigunakan yaitu Pengumpulan Data, Reduksi data, Penyajian data dan Penarikankesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan pendeskripsian kemampuan berpikirkritis matematis siswa SMP kelas VII yang ditinjau dari beberapa kriteria.Kemampuan berpikir kritis matematis yang diperoleh berdasarkan kriteria berpikirkritis matematis pada kategori kemampuan tinggi, sedang dan rendah. Hasilpenelitian menunjukan bahwa 1) Kemampuan berpikir kritis pada kategori tinggimampu memenuhi kriteria berpikir kritis matematis dengan baik dan tepat 2)Kemampuan berpikir kritis matematis pada kategori sedang mampu memenuhikriteria berpikir kritis matematis dengan cukup baik dan tepat dan 3) Kemampuanberpikir kritis matematis pada kategori rendah mampu memenuhi kriteria berpikirkritis matematis dengan cukup baik namun kurang tepat.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
Subjects: 500 ILMU MURNI > 510 Matematika > 510.7 Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Pendidikan Eksakta > Pendidikan Matematika
Depositing User: UNIMUDA Administrator Sorong
Date Deposited: 26 Oct 2023 11:55
Last Modified: 26 Oct 2023 11:55
URI: http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item
View Item