Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Berbantu Alat Peraga Terhadap Peningkatan Minat dan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 10 Raja Ampat

Maharaja, Dosma Septiana (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Berbantu Alat Peraga Terhadap Peningkatan Minat dan Hasil Belajar Matematika Peserta Didik Kelas VII SMP Negeri 10 Raja Ampat. Lainnya thesis, Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

[thumbnail of TA-Dosma Septiana Maharaja-148420216010.pdf] Text
TA-Dosma Septiana Maharaja-148420216010.pdf - Other
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan pengaruh modelpembelajaran Numbered Head Together (NHT) berbantu alat peraga terhadappeningkatan minat dan hasil belajar matematika peserta didik kelas VII SMPNegeri 10 Raja Ampat. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan desainpenelitian one group pretest-posttest design. Subjek dari penelitian ini yaitupeserta didik kelas VII SMP Negeri 10 Raja Ampat tahun ajaran 2020/2021 yangberjumlah 11 peserta didik. Pengambilan sampel dilakukan dengan tekniksampling yaitu purposive sampling. Instrumen penelitian yang digunakan adalahlembar observasi, tes, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah ujinormalitas, uji n-gain dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapatpengaruh minat belajar pada matematika dengan menggunakan modelpembelajaran NHT sebesar 83,18% dan hasil belajar sebesar 68,18% sedangkanrata-rata n-gain sebesar 0,51 berkategori sedang.

Item Type: Thesis (Lainnya)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT), Minat Belajar, Hasil Belajar.
Subjects: 500 ILMU MURNI > 510 Matematika > 510.7 Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Pendidikan Eksakta (FEKSA) > Pendidikan Matematika
Depositing User: UNIMUDA Administrator Sorong
Date Deposited: 26 Oct 2023 11:32
Last Modified: 26 Oct 2023 11:32
URI: http://eprints.unimudasorong.ac.id/id/eprint/115

Actions (login required)

View Item
View Item